Inter Merengkuh Juara Liga Champions 2009/2010

06.02

Inter Milan berhasil meraih tiga gelar (treble) dengan meraih gelar Liga Champions. Juragan klub Massimo Moratti menyimpulkan emosi semua orang yang terlibat dalam klub dengan mengatakan kemenangan 2-0 dari Muenchen pada final Liga Champions adalah “seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan”.

Moratti, yang merayakan hari miladnya yang ke-65 ketika Inter berhasil meraih gelar Piala Italia pekan lalu, dipenuhi rasa kegembiraan. Timnya meraih gelar Eropa untuk pertama kalinya sejak 1965, ketika klub masih dipegang ayahnya Angelo, yang menjabat sebagai presiden.

“Ini seperti sebuah mimpi, emosi yang indah. Tim merasa bertanggung jawab dan bermain dengan sempurna. Senang rasanya bisa merasakan sensasi yang sama seperti berpuluh tahun lalu,” bungahnya setelah membawa Inter menjuarai Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/5).

“Ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi srta karakter yang kami perlihatkan dalam berbagai kesempatan. Kami bekerja keras, ditambah sedikit keberuntungan, sedikit semuanya. Memenangkan Liga Champions selalu terkait dengan detail,” jelas Moratti.

Pernyataan Moratti diamini strikernya Goran Pandev. “Saya tidak bisa mempercayai hal ini, jika Anda mengatakan kepada saya di awal musim. Karier saya berjalan buruk di Lazio. Saat ini saya berhasil memenangkan tiga gelar sekaligus,” bungah Pandev mengomentari musim awalnya di San Siro.

“Kami sadar ini akan sulit melakukannya lagi. Namun Inter harus berusaha untuk memenangkan semua kompetisi,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar