cinta dan macamnya

22.18
Tipe-tipe dari Cinta
Pakar sosiologi John Lee menyebutkan bahwa ada 6 dasar bentuk dari cinta yaitu :
1. Eros : cinta akan kecantikan
seseorang dengan tipe ini akan dengan mudah tertarik dengan kecantikan. Mereka lebih menyenangi sentuhan, dan sangat tertarik dengan setiap detail dari yang dicintai. Cinta mereka membara, tetapi hanya sementara dan perasaan itu kemudian mati.
2. Mania : cinta obsesif
bagi seseorang dengan keategori mania, cinta bagi mereka adalah sebuah roller coaster. Pada suatu saat mereka akan sangat mencintai seseorang sehingga tidak bisa tidur atau merasa sakit dengan perasaan itu, kemudian pada saat yang sekejap perasaan itu hilang.
3. Ludis : bermain cinta
bagi orang dengan kategori ini, cinta berarti sebuah permainan, sesuatu untuk dipermainkan daripada untuk terjun lebih jauh pada perasaan tersebut. Cinta adalah kesenangan, tidak ada kata serius dan tidak peduli.
4. Storge : cinta teman
tipe ini berarti mencintai terhadap teman sendiri, dalam arti: pada awalnya mereka adalah teman atau sahabat, lalu kemudian muncul perasaan cinta. Jika rasa cinta padam, jarang dari mereka akan berteman kembali.
5. Agape : cinta yang mementingkan orang lain
cinta ini suci, kesabaran, dan tidak adanya tuntutan. Cinta ini adalah bentuk cinta para orang suci. Tetapi lee tidak menemukan bentuk cinta ini terhadap survey yang dilakukannya.
6. Pragma : cinta praktis
orang dengan tipe cinta seperti ini akan lebih mengedepankan logika dalam pendekatannya untuk mencari seseorang. Mereka mencari pasangan dimana terdapat kesamaan dalam latar belakang, pendidikan, kepribadian, agama dan ketertarikan.
Menurut Lee, jika seseorang ingin berhasil dalam hubungan percintaan, mereka harus mencari pasangan dengan style yang sama, karena jika mereka memiliki style atau bentuk-bentuk cinta yang berbeda, akan semakin sedikit kesempatan untuk saling mengerti satu sama lain

1 komentar:

{ Romli } at: 3 Agustus 2021 pukul 08.47 mengatakan...

Bener banget, thanks ya

Bagi yang memiliki online shop dan ingin membuat website toko online lengkap, desain menarik, gratis penyebaran, SEO, Backlink, agar usaha nya mudah ditemukan banyak pembeli di internet, sehingga bisa meningkatkan penjualan, klik ya.. Jasa Pembuatan Website Toko Online Murah

Pusat Penjualan Hijab Jilbab Kerudung Terbaru harga termurah di Indonsia : Grosir Jilbab Murah di Indonesia.

Posting Komentar